Ratusan Tokoh Perempuan di Lampe Sepakat Memenangkan Pasangan AMANAH di Pilkada Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ratusan Tokoh Perempuan di Lampe Sepakat Memenangkan Pasangan AMANAH di Pilkada Kota Bima

BIMABANGKIT
Senin, 09 September 2024

 


Kota Bima, Bimabangkitntb.com, Ratusan tokoh Kaum  perempuan di kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Gelar pertemuan akbar akan memilih dan memenangkan Hj. Mutmainnah  SH Calon Wakil Walikota Pasangan Dengan H.Muhammad Rum Calon Walikota Bima di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut yang digagas oleh Relasi Pemuda PUAN AMANAH.

PUAN AMANAH” Adalah Salah satu poros pemenangan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah Haris, SH.

Kordinator Relawan PUAN AMANAH Kota Bima, RIzikiah Mardiati, S.Tp  menyampaikan pernyataan sikap siap mendukung dan memenangkan Aji Rum dan Umi Innah di pilkada 2024-2019.

Ia menyampaikan filosofis terbentuknya PUAN AMANAH sebagai salah satu poros relawan yang siap memenangkan Aji Rum dan Umi Innah.

Kami memilih Umi Innah sesama perempuan dan menjadi kebanggaan kami kaum perempuan di Kota Bima karena Umi Innah satu-satunya wanita hebat yang ada dalam kertas suara di Pilkada Kota Bima 2024.Ungkap Rezki.Senin Malam 9/9/2024.


Menurut Rezki Nama Puan berasal dari bahasa Hawaii yang berarti bunga yang indah.

“Jadi memang betul kita memiliki bunga yg indah yaitu Hj Mutmainah yg harum semerbak di hati para puan-puan in syaa Allah amanah” Tuturnya 


Lanjut Rezki, Puan adalah Panggilan untuk istri datuk panggilan kehormatan untuk perempuan dewasa dari kalangan kelas menengah ke atas.

Ada makna Filosofinya kenapa kami menamakan gerakan kami puan amanah.

Karena sekarang perempuan bima lagi mengusung pemimpin dari kaum perempuan.

“Kami ingin menjadikan Hj Mutmainah sebagai seorang ratu yg memegang dan menjalankan amanah bagi kaum perempuan kota bima”Demikiann Terangnya.


Untuk diketahui bahwa PUAN AMANAH memiliki Struktur hingga tingkat Kelurahan-kelurahan.

“Tentu nanti  akan dilantik langsung oleh Aji Rum dan Umi Innah hingga sampai tingkat Kelurahan” .ujarnya.

Bakal Calon Wakil Walikota Bima Hj.Mutmainnah SH menyampaikan ucapan terimakasi atas  dukungan sesama perempuan,  tentu kebersamaan ini perlu kita jaga dan dirawat dengan baik.

Kebersamaan kita bukan hanya sekedar berkumpul dimomen ini tetapi kita harus mampu memberikan ide dan gagasan  kedepan untuk  membangun  sebuah daerah dan Negara sebagi kontribusi kaum perempuan.(red).