RHL di Lelamase dan Jatibaru, Tuntas
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

RHL di Lelamase dan Jatibaru, Tuntas

BIMABANGKIT
Minggu, 10 Februari 2019

Kota Bima, Lensa Post - Program penghijauan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang dilaksanakan Anggota Kodim 1608/ Bima di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur dan Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima telah tuntas, sebanyak 74,53 hektar yang menjadi sasaran penghijauan di wilayah ujung timur Kota Bima ini telah selesai sesuai target yang telah ditentukan.
Danramil 1608-01 Kota Kapten Inf. Zainudin menyampaikan bahwa selain di Kelurahan Lelamase, penghijauan diwilayah Jatibaru dan Jatiwangi Kecamatan Asakota juga telah tuntas, Kapten Zainudin juga menjelaskan bahwa jumlah penghijauan diwilayah Lelamase yang telah tuntas ditanam sebanyak 29.813 pohon atau seluas 74,53 hektar, dengan rincian jenis bibit Mahoni sebanyak 16.713 pohon, Jati 3.000 pohon, Matoa 4.500 pohon, Kemiri 5.000 pohon, Mangga 400 pohon, dan Durian 200 pohon. Sedangkan diwilayah Jatibaru sebanyak 7.200 pohon atau seluas 18 hektar. Untuk saat ini menurut Danramil masih mengecek pepohonan yang telah ditanam, jika ada yang mati, maka kami akan upayakan untuk ditanam kembali pohon yang baru, ungkapnya.
Sementara itu, Dandim 1608/ Bima menyampaikan apresiasi kepada Para Danramil, Babinsa, dan Prajurit TNI yang telah melaksanakan program penghijauan RHL dengan baik dan sesuai rencana, begitu pula kepada masyarakat yang membantu tugas TNI Dandim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga program penghijauan yang dilaksanakan ini dapat tuntas seluruhnya sesuai target, harap Dandim. (TIM LENSA POST)