Wakapolres Bima Kota Apresiasi Rumah Tahfidz Al Fatih
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wakapolres Bima Kota Apresiasi Rumah Tahfidz Al Fatih

BIMABANGKIT
Sabtu, 12 Januari 2019

Wakapolres Bima Kota bersama Pimpinan Rumah Tahfidz Al Fatih Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd

Kota Bima, Lensa Post – Kehadiran Rumah Tahfidz Al Fatih Institut di Kota Bima sangat memberi manfaat yang besar, terutama bagi siswa Sekolah Dasar. Berbagai pihakpun merespon dengan baik keberadaan Rumah Tahfidz Al Fatih dibawah Pimpinan Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd. bahkan Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri, S.Ik saat disambangi memberikan apresiasi dan respon yang tinggi kehadiran Rumah Tahfidz dikala kita krisis ilmu agama dan bahasa arab. dengan kemunculan Al-Fatih Institut yang di isi oleh anak-anak muda bergelar magister pendidikan bahasa Arab yang memiliki visi dan misi Membumikan Bahasa Arab, sangat memberikan manfaat yang besar untuk generasi saat ini, puji Wakapolres. 

 Sementara itu, Pimpinan Rumah Tahfidz Al Quran Al Fatih, Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd menjelaskan saat ini kita sedang membina siswa di SDN 40 dan SDN 61 Kota Bima dalam hal menghafal Al Quran plus bahasa Arab. Tentu saja menurut Rangga, dipilihnya mereka lantaran dinilai masih memiliki daya ingat yang baik dan dapat diandalkan. “Semakin cepat hafal, maka akan semakin baik. Ke depan tinggal memperdalam ilmu yang lain. Untuk terobosan baru sekarang kita mulai masuk pada tingkat kelurahan, yang diawali di kelurahan Santi untuk Rumah Tahfidz, sedangkan untuk Pembelajaran Bahasa Arab di Kelurahan Sadia, kata Rangga. 

Rangga juga menyebutkan, “Kalau orang tua menghafal Al-Qur’an itu biasa, tapi kalau anak-anak itu luar biasa,” cetus Ustadz Rangga. Para santri tidak dipaksa untuk menyelesaikan hafalan secara tepat. Terpenting, anak-anak tersebut dapat mengamalkan apa yang mereka hafal dalam kehidupan sehari-hari, bebernya. Harapan terbesar kami, kata Rangga, dengan adanya lembaga Al-Fatih Institut siswa/i kota Bima bisa cinta akan Al-Qur'an dan bahasa Arab, lebih khususnya mendukung penuh Maja labo dahu yang digaungkan oleh pemerintah kota Bima, tutupnya.  (TIM LENSA POST)