Polres Bima Kota Gelar Binlat Bagi calon Anggota Polri 2019
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Polres Bima Kota Gelar Binlat Bagi calon Anggota Polri 2019

BIMABANGKIT
Sabtu, 12 Januari 2019


Kota Bima, Lensa Post - Dalam rangka menindaklanjuti program rekrutmen proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2019, Polres Bima Kota kembali mencanangkan program Pembinaan dan Pelatihan bagi siswa SMA dan SMK yang berminat untuk menjadi anggota Polri tahun 2019, Sabtu (12/1/2019). Acara ini dihadiri Kapolres Bima Kota Erwin Ardiansyah, S.I.K M.H bersama Kabag Sumda Kompol Taufan beserta 70 (tujuh puluh) siswa siswi SMA se Wilayah Hukum Polres Bima Kota yang akan mengikuti pendaftaran calon anggota polri bulan maret mendatang. 

Kapolres Bima Kota Erwin Ardiansyah, S.IK, MH saat membuka acara berpesan kepada peserta agar semangat dalam ikut melaksanakan tes calon Anggota Polri ini. karena serangkaian tes untuk menjadi Anggota Polri cukup banyak termasuk diantaranya tes Psikologi. Kapolres mengingatkan mulai dari sekarang mulailah berlatih dan memperbanyak belajar serta membaca dari beberapa referensi melalui buku-buku dan tutorial-tutorial yang disediakan. Menurut Kapolres seleksi anggota polri ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh bagian SDM Polda NTB dan Polres Bima Kota sebagai perpanjangan tangan untuk membantu kelancaran pelaksanaanya, oleh karena itu harapannya agar para peserta serius dalam mengikuti pelatihan ini, semoga semuanya bisa lulus, ujar Kapolres beri semangat. 

Kapolres Bima Kota juga menambahkan, melalui seleksi calon peserta Binlat diharapkan dapat menjaring bibit-bibit calon anggota Polri yang Handal. Siswa-siswi yang di seleksi sebagai calon peserta binlat di Polres Bima Kota ini harus semangat dan siap menjadi anggota Polri, untuk itu kepada Siswa-siswi yang diterima sebagai peserta binlat akan dibina dan dilatih untuk mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi Tes yang akan dilakukan pada saat penerimaan Anggota Polri, dibulan Maret mendatang, tegas Kapolres. (TIM LENSA POST)