Jumat Bersih, Anggota Kodim 1608/ Bima Ajak Warga Gotong Royong
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Jumat Bersih, Anggota Kodim 1608/ Bima Ajak Warga Gotong Royong

BIMABANGKIT
Jumat, 11 Januari 2019


Bima, Lensa Post– Jumat bersih yang dicanangkan Pemerintah menjadi atensi penting bagi jajaran Kodim 1608/ Bima untuk mengajak masyarakat dibeberapa wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima untuk melaksanakan gotong royong. Program karya bhakti yang juga merupakan program rutin TNI – AD menjadi sarana penting untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. Seperti yang dilaksanakan jajaran Kodim 1608/ Bima bersama rakyat pada Jumat bersih hari ini, jumat (11/1/2019). Anggota TNI diwilayah Teritorial Kodim/1608 Bima gencar mengajak masyarakat melaksanakan kerja bhakti. 

Hasil pantauan di Dusun Serai Desa Dumu Kecamatan Langgudu kabupaten Bima, Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Langgudu Koramil 1608-06/Wawo, Pelda M. Said bersama masyarakat melaksanakan Jumat Bersih, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Langgudu. Selanjutnya di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Samili, Serka Ruslan beserta anggota Koramil 1608-04/Woha melaksanakan karya bakti dibantu Aparat Pemerintah Desa dan masyarakat serta siswa sekolah, dan beberapa tempat lain diwilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima melaksanakan kegiatan yang sama. 

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyebutkan, bahwa kegiatan Jumat Bersih gotong royong semacam ini merupakan kegiatan rutin Anggota TNI jajaran Kodim 1608/ Bima, dalam rangkamempererat dan menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat. Letkol Bambang mengatakan budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah, terangnya. Lebih lanjut orang nomor 1 di jajaran Kodim 1608/ Bima ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, disamping itu dimaksudkan untuk mengajak warga, agar lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungannya masing-masing, dan sebagai wahana untuk menjalin kekompakan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, pungkas Dandim. (TIM LENSA POST)